Kunjungan Siswa Sekolah Minggu Gereja Zebaoth Membangun Moderasi Beragama

Minggu (19/9/2019), Dalam usaha memupuk rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, siswa Pasraman Ganesha melakukan kegiatan bareng dengan siswa sekolah minggu Gereja Zebaoth, Kebun Raya Bogor.  Sekolah Minggu Gereja Zebaoth berada di Bogor, Gereja ini juga dikenal dengan nama "Gereja Ayam" karena dibagian ujung atas gereja terdapat logo ayam. Gereja ini adalah peninggalan Belanda didirikan tahun 1920 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke 61, J.P. Graaf van Limburg Stirum.
Sejak pagi rombongan siswa sekolah minggu Gereja Zebaoth sudah hadir di Pura Angkasa Amertha Dharma Jati. Mereka didampingi oleh guru-gurunya. Dengan riang mereka hadir di Pura, karena memang areal Pura yang sangat luas dan teduh, banyak pohon-pohon. 

Kehadiran mereka kali ini adalah dengan tujuan pengenalan tempat ibadah umat lain. Kegiatan sebelumnya yang pernah dilaksanakan adalah ke salah satu Masjid yang berada tidak jauh dari Pura Angkasa Amertha Dharma Jati. Hal ini tentu sangat penting dalam kondisi di Indonesia yang sangat majemuk. Dengan memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama sejak dini melalui kunjungan tempat ibadah. 

Kegiatan dimulai dengan sesi pengenalan lingkungan Pura, siswa diajak berkeliling diareal Pura dan dijelaskan tentang pelinggih- pelinggih dan fungsinya. Kegiatan selanjutnya siswa diajak latihan tari mejangeran, games dan yoga bersama. Dan ditutup dengan makan siang dan penyerahan tanda mata untuk Pura berupa bibit tanaman.  Astungkara kegiatan tersebut berjalan lancar.  Dan kami selaku tuan tumah memohon maaf bilamana ada kekurangan dalam penyambutan, semoga kegiatan yang sama dapat dilakukan kembali di waktu-waktu berikutnya. Berikut beberapa dokumentasi kegiatan tersebut :















No comments:

Post a Comment